BERITA SEPAKBOLA

Kemenangan Liverpool yang Berhasil Diraih dengan Mendebarkan

Deskripsi: Liverpool mendapatkan posisi puncak klasemen sementara Premier League setelah berhasil mendapatkan kemenangan mendebarkan terhadap Tottenham Hotspur.

Kemenangan Liverpool yang Berhasil Diraih dengan Mendebarkan

Laga lanjutan Premier League musim 2018/2019 yang diadakan pada Minggu (31/3/19) malam WIB, Liverpool berhasil mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-1.Skor kemenangan yang berbeda tipis ini berhasil didapatkan setelah pelatih JurgenKlopp menempatkan Fabinho sebagai pemain pengganti.Pelatih tersebut menyatakan bahwa Fabinho yang ditempatkan sebagai pemain pengganti tampil dengan sangat maksimal.Sehingga dapat mengantarkan Liverpool untuk mendapatkan kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Liverpool mencapai ke puncak klasemen sementara

Kemenangan Liverpool didapatkan dari gol bunuh diri yang dicetak oleh pemain Tottenham Hotspur Toby Alderweireld di akhir pertandingan.Pertandingan tersebut berlangsung dengan sengit di mana karena hingga hampir akhir laga tersebut skor yang didapatkan adalah 1-1.Gol bunuh diri Toby membuat Loverpool dapat mengantongi tiga poin tambahan.

Berkat dari kemenangan tersebut, Liverpool kembali mendapatkan posisi puncak di klasemen sementara.Perolehan poin yang didapatkan Liverpool yaitu 79 poin dari 32 pertandingan berhasil mengamankan posisi puncak klasemen tersebut.Hal ini karena persaingan ketat yang mana di bawah mereka terdapat Manchester City yang sebelumnya menduduki puncak klasemen dengan perolehan 77 poin dari 31 pertandingan.

Pertandingan yang ketat

Pertandingan yang berlangsung melawan Tottenham Hotspur tersebut berlangsung dengan sangat ketat dan seru.Kedua kesebelasan tersebut beradu dengan sangat baik dengan pertahanan yang kuat dari sisi klub Tottenham Hotspur. Pelatih Liverpool, Klopp mengemukakan bahwa Liverpool mendapatkan kesulitan untuk bertanding melawan Tottenham.

Klopp menambahkan jika kesulitan tim dari togel hk Liverpool ini berasal dari kurangnya kekompakan dari pihak pemain Liverpool sendiri. Hal tersebut terlihat dalam pertandingan babak pertama yang mana tim ini hanya dapat menghasilkan satu gol. Perolehan gol yang sedikit tersebut tidak dapat membuat pertahanan yang kuat dari Liverpool terhadap timTottenham yang mempunyai kemampuan lebih kuat.

Pada pertandingan pertama, permainan dikuasai oleh tim Liverpool yang mempunyai banyak kesempatan untuk menyerang dan menghasilkan gol. Meskipun demikian, hanya satu gol yang dapat dicetak oleh para pemain Liverpool. Kondisi kemudian berbalik pada pertandingan babak kedua yang mana tim dari Tottenham Hotspur lebih banyak mendapatkan kesempatan untuk menyerang dan menghasilkan gol.

Dalam babak kedua, Tottenham berhasil menyamai kedudukan Liverpool dengan skor yang didapatkan yaitu 1-1.Keadaan seri tersebut berlangsung hingga pada menit-menit terakhir pertandingan, di mana pada saat itulah pemain dari Tottenham mencetak gol bunuh dirinya.Sehingga pada akhir pertandingan Liverpool tampil menjadi pemenang tanpa adanya fase adu pinalti.

Fabinho yang diturunkan sebagai pemain pengganti tampil bagus

Dalam pertandingan kali ini, pelatih Klopp juga menyatakan bahwa Fabinho yang diturunkan sebagai pemain pengganti dapat memberikan permainan yang bagus.Hal ini terlihat dari peningkatan arus serangan kepada Tottenham pada menit-menit terakhir.Serangan-serangan tersebut tercipta dari umpan-umpan yang dilayangkan oleh Fabinho. Menurut Knopp, umpan bagus yang diberikan Fabinho kepada pemain depan Liverpool berpengaruh pada tingkat penyerangan mereka. Sehingga setidaknya kesebelasan ini kembali dapat mempertahankan skor yang didapatkannya.

Pelatih Liverpool ini juga mengemukakan bahwa strategi yang menempatkan Fabinho sebagai pemain pengganti berjalan sangat bagus. Hal ini menurutnya merupakan rencana yang tepat karena dengan meletakkan Fabinho sebagai pemain pengganti akan memberikan dampak kepada pemain yang telah bertanding dari awal permainan.

Meskipun Klopp baru menerjunkan Fabinho pada menit ke-77, pemain ini menunjukkan permainan yang sangat apik.Hal tersebut juga mempengaruhi mental para pemain lainnya yang pada akhirnya juga kembali menunjukkan permainan bagus mereka.Sehingga dengan demikian, pertandingan ini dapat menjadi pertandingan yang kembali seimbang antara Liverpool dengan Tottenham Hotspur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top