SEPAKBOLA

David Silva Pensiun dari Timnas Spanyol, Untuk Bersama Anak

Pemain sepakbola kelas internasional sekalipun, mereka adalah manusia dan memiliki keluarga. Apalagi, mereka juga seorang suami dan ayah untuk anak-anaknya. Sehingga, sehebat apapun karirnya di atas rumput hijau, naluri sebagai suami atau ayah tidak akan hilang dari benaknya. Ini yang ditunjukkan oleh David Silva yang lebih memilih Agen Poker Terbaik untuk menghabiskan waktu bersama putranya yang bernama Mateo daripada melanjutkan karirnya bersama Timnas Spanyol.

Karir Silva dengan Spanyol

Gelandang Manchester City David Silva telah pensiun dari sepakbola internasional. Pemain berusia 32 tahun itu bermain sebanyak 125 kali untuk Spanyol dan mencetak 35 gol setelah melakukan debutnya pada 2006. Dia memenangkan Piala Dunia 2010 bersama dengan Kejuaraan Eropa 2008 dan 2012. Silva juga mengatakan dia laman media sosialnya; “sangat bangga” atas prestasinya dan bahwa keputusan untuk pensiun adalah “salah satu yang paling sulit dalam karirnya”.

Dia menambahkan: “Saya hidup dan bermimpi dengan tim yang akan selamanya diingat. Itu tidak mudah, setelah semua yang saya alami, untuk menulis ini. Saya menghabiskan waktu berhari-hari dan berminggu-minggu mempertimbangkan hal ini. Tim nasional memberi saya segalanya dan membantu saya tumbuh sebagai pemain dan menjadi seseorang. Aku meninggalkan dengan bangga dan bahagia, mengakhiri waktu yang penuh dengan emosi dan kenangan, seperti sosok Luis Aragones, seorang maestro yang tidak akan pernah terlupakan.”

Keputusan Silva ini bisa dikatakan cukup mengejutkan Timna Spanyol karena ia membuat keputusan tersebut hanya berselang dua hari setelah bek tengah Barcelona Gerard Pique juga mengumumkan pengunduran dirinya dari tim nasional Spanyol. Belum diketahui siapa yang akan mengisi posisi kedua pemain hebat tersebut.

Lebih Memilih Anak, Ketimbang Timnas

Memang, David Silva tidak lantas lepas dari semua aktivitasnya di atas lapangan karena dia masih menyandang gelar salah satu pemain terbaik yang dimiliki Manchester City saat ini. Silva mengatakan dia memilih pensiun dari tim nasional Spanyol karena ingin menghabiskan waktu lebih banyak bersama putra kecilnya yang masih bayi, Mateo. Mateo sendiri lahir secara premature karena ia lahir lima bulan sebelum waktunya dan perjuangannya ini yang membuat Silva akhirnya memutuskan untuk pensiun dari timnas Spanyol.

Ya, sang gelandang Manchester City Silva, telah menghabiskan sebagian besar  waktunya di musim lalu di sebuah rumah sakit di Valencia bersama putranya yang berjuang untuk hidup. Ia bahkan sempat  mengatakan kepada salah satu media olahraga bahwa momen itu adalah “momen tersulit” dalam hidupnya.

Sejak itu, Silva telah memutuskan untuk pensiun dari sepak bola internasional dengan umur yang masih muda, tercatat masih 32 tahun. Keputusan tersebut juga bisa dikatakan cukup manis karena sebelum secara resmi menghentikan kariernya bersama Spanyol, dia berhasil melakukan tendangan kehormatan di pertandingan persahabatan melawan Bosnia beberapa waktu lalu.

“Keluarga saya masih yakin saya bisa (tetap) bermain sekarang, tetapi memiliki kesempatan untuk menikmati lebih banyak waktu dengan anak saya, ketika saya tidak pergi (berlatih atau bertanding) dengan tim nasional adalah hal yang baik,” katanya kepada Daily Mail.

Menurut Silva, dalam dunia sepakbola apa saja bisa berubah. “Secara teori, itulah (niatan itu) waktu saya – satu setengah tahun masih harus bermain (di City). Tapi, dalam sepakbola, hal-hal (bisa) berubah bukan? Anda tidak pernah tahu.” Silva juga menambahkan; “Yang akan saya lakukan adalah berkonsentrasi menikmati setiap menit sekarang dan kemudian. Pada saat itu, saya akan melihat apa yang saya pikirkan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top