SEPAKBOLA SPORT

Persib Bandung Akhiri Rentetan Hasil Buruk di Liga 1

Persib Bandung Akhiri Rentetan Hasil Buruk di Liga 1

Persib Bandung Akhiri Rentetan Hasil Buruk di Liga 1, Kompetisi Liga 1 Indonesia hampir berakhir namun persaingan di papan atas tetap panas karena masing-masing tim masih sangat berdekatan poinnya dan salah satu kandidat juaranya adalah Persib Bandung.

Akhirnya setelah sering bermain buruk, tim berjersey biru ini mampu untuk memperoleh momentum kemenangan mereka setelah kemarin berhasil mengalahkan sang juara bertahan musim lalu Bhayangkara FC saat bermain di Stadion PTIK.

Persib Bandung Akhiri Rentetan Kembali ke Jalur Juara

Jelang berakhirnya kompetisi Liga 1 Indonesia, Persib Bandung diminta untuk tetap fokus dan tidak memikirkan tentang tim yang lain sama sekali dan mempertahankan momentum kemenangan mereka.

Sabtu sore, tim yang berjuluk Maung Bandung ini berhasil untuk mengalahkan sang juara bertahan musim lalu yaitu Bhayangkara FC dengan skor tipis 2-1.

Ialah Ezechiel Douassel dan juga Jonathan Bauman yang berhasil untuk membawa kemenangan meski bermain hanya 10 orang.

Persib Bandung Akhiri Rentetan Hasil Buruk di Liga 1

Sementara gol tunggal Bhayangkara FC dicetak oleh Herman Epandi di menit yang terakhir.

Tentu kemenangan ini seolah mengobati rentetan dari nasib buruk yang dialami oleh Persib karena lima pertandingan yang sebelumnya,

mereka justru kalah sebanyak 3 kali dan bermain imbang 2 kali tanpa kemenangan 1 pun.

3 poin penting akan mengantarkan mereka ke peringkat 2 dengan raihan 49 poi yang diperoleh dari 29 pertandingan dan hanya berselisih 1 poin saja dari PSM Makassar.

Namun mereka juga masih belum aman karena Persija Jakarta bisa saja menyusul mereka karena memiliki 48 poin dari hanya 27 pertandingan saja.

PSM juga masih memungkinkan untuk meninggalkan Persib Bandung jika mereka berhasil menang kontra Persipura Jayapura hari ini.

Hanya 5 laga tersisa milik tim yang sedang tengah dalam hukuman bermain tanpa suporter.

ini namun secara matematis, mereka masih memiliki peluang yang terbuka untuk bisa menjadi juara Liga 1.

Persib Bandung Akhiri Rentetan Dengan Syarat

Akan tetapi, syaratnya adalah kemenangan mereka atas Bhayangkara ini harus mampu untuk mereka teruskan hingga berakhirnya kompetisi ini.

Mario Gomez sebagai pelatih pun mengatakan jika sebenarnya mereka masih memiliki 5 laga.

Namun yang penting adalah pertandingan hari ini sudah berakhir dan mereka harus fokus untuk pertandingan yang berikutnya,

tanpa perlu memikirkan lagi tim yang lainnya namun tetap fokus untuk menang.

Kembalinya Ezechiel pun membuat Gomez senang.

Mario Gomez Puji Kinerja Pemain Persib Bandung

Ezechiel diketahui dihukum oleh Komdis PSSI dan tidak boleh membela Persib Bandung dalam laga apapun.

Namun pelatih yang berasal dari Argentina ini sangat senang jika striker yang berusia 30 tahun.

Ini langsung datang dan mencetak gol. Gomez mengatakan meskipun absen di 5 laga,

namun dirinya langsung mencetak gol bahkan membantu keseluruhan tim dalam bergerak. Akhirnya tren negatif mereka pun berakhir dan bisa menang untuk memberikan tekanan pada semua pesaingnya.

Meski menang dalam pertandingan yang diguyur oleh hujan deras ini, namun Persib harus bermain dengan 10 pemain saja setelah pada menit ke-52, pemain asal Korea Oh In-Kyun dikeluarkan oleh wasit.

Beruntung mereka bisa menjaga keunggulan hingga akhir. Bagi Gomez, raihan 3 poin sangat penting karena mereka ingin menjadi juara.

Dia menyadari seperti apa rasanya rasanya bermain dengan hanya 10 orang namun mereka akhirnya memperoleh hasil yang diimpikan selama ini.

Selain memuji penyerang, Gomez pun keseluruhan memuji kinerja para pemain Persib Bandung.

Karena kemenangan ini terjadi ketika mereka berlaga tandang dan kedua penyerangnya yang sebelumnya sempat menurun kekuatannya sanggup untuk memulihkan kembali performa dan bisa menang dengan menjanjikan.

Gomez mengatakan jika dirinya bangga dengan tim diantara banyaknya masalah yang menimpa mereka namun mereka tetap berjuang keras

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top