SEPAKBOLA

Mengenal Sosok Pelatih Baru Timnas Indonesia, Bima Sakti

Mengenal Sosok Pelatih Baru Timnas Indonesia, Bima Sakti

Mengenal Sosok Pelatih Baru Timnas Indonesia, Bima Sakti, Timnas Indonesia, Bima Sakti, Setelah Luis Milla pulang ke Spanyol dan tak lagi menangani Timnas Indonesia, sosok pelatih baru Timnas Indonesia pun menjadi sorotan public. Ya, ia lah Bima Sakti. Sebelum dirinya resmi dijadikan pelatih Timnas Indonesia, ada beberapa sosok yang menjadi kandidat. Sebelum anda mengenal pelatih baru Timnas Indonesia ini dan apa saja harapan yang ditorehkan padanya, ada baiknya anda mengenal beberapa orang yang sempat menjadi kandidat pelatih Timnas Indonesia sebelumnya.

Mengenal Sosok Pelatih Baru, Empat Kandidat Pesaing Bima Sakti

Ada empat orang yang diisukan akan menggantikan Luis Milla. Keempatnya merupakan orang-orang hebat.

1. Widodo C. Putro

Sosok pertama adalah Widodo C. Putro. Di musim lalu, Widodo C. Putro ini sempat menjadi sorotan public sepak bola tanah air karena bisa membawa Bali United jadi runner up Liga 1. Widodo juga mengubah Bali United jadi tim yang sangat produktif dan memiliki permainan yang efektif. Widodo pun pernah menjabat sebagai asisten pelatih Timnas Indonesia pada era Alfred Riedl.

Hal lainya yang dapat menjadi keunggulan untuk Widodo adalah dapat mempromosikan pemain-pemain Judi Bola muda seperti misalnya Ricky Fajrin yang jadi pemain utama di skuat Bali United. Ricky juga jadi andalan bagi Luis Milla di Timnas Indonesia.

2. Rahmad Darmawan

Nama Rahmad Darmawan juga sangat santer diberitakan menggantikan Luis Milla. Ia masih pantas duduk di bursa pelatih Timnas Indonesia. pelatih yang berasal dari kota Metro, Lampung itu mempunyai banyak variasi permainan dan juga visi bermain yang ciamik. Di samping itu, pengalaman melatih di Liga Indonesia membuat pelatih yang akrab dengan sapaan RD ini pun menjadi berpengalaman melatih di luar negeri ketika ia menangani klub asal Malaysia, Terengganu FC.

3. Simon McMenemy

Simon yang statusnya pelatih asing cukup tahu banyak soal kultur sepak bola Indonesia. pelatih yang berasal dari Inggris itu memiliki pengalaman melatih klub-klub seperti  misalnya Bhayangkara FC, Pelita Bandung Raya dan Mitra Kukar.

4. Jacksen F. Thiago

Ia pernah menjadi pelatih Liga Indonesia. pelatih asal Brazil itu pernah menangani Timnas Indonesia 2013 silam meski gagal membawa skuat merah putih lolos ke Piala Asia 2015.

Mengenal Sosok Pelatih Baru, Bima diharapkan Tak Jadi Duplikat dari Milla

Akhirnya Bima Sakti menyingkirkan kandidat-kandidat di atas. Bima mendapatkan sejumlah harapan salah satunya dari mantan pelatih Timnas Indonesia U16, Fakhri Husaini. Ia berharap bahwa Bima tak Cuma jadi duplikat dari Luis Milla saat menangani Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2018.

Seperti yang sudah diketahui bersama, tanggal 21 Oktober 2018 lalu ia resmi diangkat jadi pelatih Timnas Indonesia setelah sempat jadi pelatih sementara sepeninggal Luis Milla yang kembali ke negaranya setelah gelaran Asian Games 2018.

Mendapatkan kepercayaan memimpin Timnas Indonesia, Bima pasalnya memilih pemain-pemain yang sejauh ini sering dipanggil Milla ke Timnas Indonesia baik saat berlaga di SEA Games ataupun Asian Games. Ia mengaku tetap menjaga komunikasi dengan baik dengan Milla. Namun Fakhri tak ingin Bima kehilangan kepercayaan dirinya.

“Bima jangan sampai jadi duplikatnya Mila. Bima itu ya jadi Bima. Saya berharap Bima menjadi Bima Saki, bukan lah duplikat dari Milla. Main dengan cara Milla apalagi kalau sedikit-sedikit sampai komunikasi dengan milla. Bima mesti jadi Bima, karena ia akan bertanggung jawab pada sukses atau tidaknya tim ini,” ungkap Fahri dilansir dari CNN Indonesia lewat sambungan telepon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back To Top